Sejarah Daihatsu Rocky

 

Image : astra-daihatsu.id


Untuk Anda yang berniat membeli mobil dan memilih mobil SUV, mungkin Daihatsu rocky dapat masuk ke daftar pilihan. Mobil yang memiliki desain eksterior yang modern dan stylish ini merupakan mobil SUV berkapasitas 5 orang dan harganya bisa dibilang cukup terjangkau. Selain itu, Rocky juga nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Mobil ini cocok untuk anda yang ingin membeli mobil SUV dengan harga terjangkau. Daihatsu Rocky sendiri punya nama lain di beberapa negara. Di Inggris, mobil satu ini lazim dikenal dengan nama Sportak. Sementara itu, orang-orang Eropa dan Australia mengenal Daihatsu Rocky dengan nama Daihatsu Feroza. Daihatsu Rocky pertama kali diperkenalkan di Jepang pada 2019. Mobil bertipe A200 ini merupakan generasi kedua dari Daihatsu Rocky yang pernah dirilis pada 1988. Di Indonesia sendiri, Daihatsu Rocky rilis pada tahun 2021.

Sebetulnya, Daihatsu Rocky sudah pernah ada di Indonesia. Namun, desain dan fiturnya berbeda jauh dengan Daihatsu rocky yang rilis tahun 2021. Daihatsu Rocky versi lawas sendiri ada di Indonesia pada tahun 1988. Saat itu, Rocky memiliki mesin diesel bertipe DL41 dengan kapasitas 2.765 cc. Beberapa tahun setelahnya, mesin tersebut diganti dengan mesin bertipe DL42. Seperti mesin sebelumnya, mesin terbaru itu juga punya kapasitas cc yang sama. Adapun yang menjadi pembeda adalah tenaganya yang mencapai 76 dk/245 Npm.

Tak hanya itu saja. Daihatsu Rocky saat itu juga mengalami pembaruan di beberapa sektor. Salah satunya adalah penggunaan per keong pada bagian belakang mobil. Kehadiran per tersebut membuat Rocky saat itu menjadi mobil dengan bantingan yang cukup nyaman. Daihatsu Rocky versi lama resmi hilang dari pasar Indonesia pada tahun 1990-an. 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes