Bisnis Sewa Mobil, Bisa Kah dengan Modal Kecil?

 

Image : istockphoto.com


 

Banyak sekali bisnis kecil yang bisa dimulai dengan modal tidak terlalu besar dan barang yang kita sukai atau kita koleksi. Seperti contohnya sewa mobil, terlebih kebutuhan transportasi merupakan hal yang cukup penting dalam kehidupan sehari-sehari seperti untuk bepergian keluarga dan kebutuhan kantor bahkan pribadi.

Memulai bisnis atau usaha rental mobil berarti Anda harus memiliki mobil yang akan Anda sewa. Sebelum membeli mobil, cobalah pilih jenis mobil yang banyak diminati pelanggan di daerah Anda. Biasanya pelanggan rental mobil lebih menyukai mobil jenis MPV/minibus yang bisa membawa banyak orang dan juga memiliki bahan bakar yang irit.

Setelah memilih mobil yang ingin Anda beli, tentukan harga sewa mobil berdasarkan tipe mobil dan juga kebutuhan.

Disarankan juga untuk menggunakan mobil baru dan hindari membeli mobil bekas untuk disewakan, untuk menghindari adanya kerusakan dan hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, menggunakan mobil-mobil yang anda miliki pun tidak ada salahnya karena anda sudah mengetahui keadaan dari mobil-mobil tersebut sehingga modalnya menjadi lebih kecil.

Setelah memulai dengan menyewakan mobil yang anda miliki, anda bisa mulai menyusun bisnis sewa mobil seperti apa yang anda inginkan. Apakah sewa mobil dengan supir atau sewa mobil lepas kunci.

Beberapa regulasi yang bisa anda pertimbangkan adalah seperti menerapkan surat perjanjian atau serah terima barang, memberlakukan validasi kartu identitas dan penahanan kartu identitas dan yang paling penting adalah memasang GPS pada mobil yang akan disewakan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Asuransikan aset bisnis Anda apabila suatu saat terjadi kecelakaan lalu lintas, kerusakan, kehilangan dan juga risiko yang dapat mengganggu kelancaran bisnis rental Anda. Jika Anda memiliki modal kecil, saat ini beberapa Asuransi memberlakukan premi kecil atau sistem kerjasama dengan badan usaha.

Itulah sedikit inspirasi apa saja yang penting dan perlu dipersiapkan pada saat anda berminat untuk memulai bisnis sewa mobil. Semoga bisa bermanfaat untuk anda!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes