Kelebihan Membeli Mobil dengan Sistem Kredit

 



Meskipun sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan jasa perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia untuk membeli mobil, kenyataannya masih ada beberapa yang ragu. Ada yang karena masalah proses pengajuannya, lama transaksi, biaya, dan sebagainya.

Padahal, tahukah Anda bahwa ada banyak keuntungan yang didapatkan jika Anda membeli mobil secara kredit? 
 
Keuntungan Membeli Mobil Secara Kredit 
 
1. Mendukung Perputaran Modal

Membeli mobil secara kredit untuk kebutuhan bisnis dapat membantu menjaga cash flow tetap sehat. Sebab, Anda tidak perlu langsung mengeluarkan uang sejumlah harga mobil dalam satu kali pembayaran. Dengan begitu uang tersebut bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya terkait operasional perusahaan yang dapat melancarkan kemajuan bisnis. Namun jangan lupa, adanya tanggungan kredit artinya Anda harus menganggarkan biaya rutin bulanan dalam pengelolaan keuangan perusahaan Anda. 
 
2. Ringan Secara Psikologis

Meskipun Anda tetap harus menyiapkan uang senilai total down payment, tetapi nominalnya tentu tetap lebih murah dibandingkan dengan harga mobil secara keseluruhan. Inilah yang membuat banyak orang merasa bahwa membeli mobil secara kredit itu mudah karena tidak membebani keuangan.

Hal tersebut memang benar dan merupakan salah satu kelebihan dari pembelian mobil secara kredit. Namun sebelum Anda mengajukan kredit, lakukan perencanaan keuangan terlebih dahulu dan pastikan bahwa Anda tidak akan mengalami masalah finansial akibat adanya beban cicilan kredit ini. 
 
3. Lebih Cepat

Jika Anda sudah memiliki uang tunai sejumlah harga mobil, jelas membeli mobil dengan pembayaran tunai lebih cepat. Karena Anda hanya perlu membayar dan transaksi jual beli akan segera selesai. Namun banyak orang yang perlu waktu panjang hingga beberapa tahun untuk mengumpulkan uang sebanyak itu.

Jika Anda termasuk di antaranya, maka membeli mobil secara kredit menjadi jalan keluar terbaik. Sebab waktu yang dibutuhkan hanyalah selama Anda mengumpulkan uang untuk total down payment serta proses pengajuan kredit saja. 
 
4. Bayar Sesuai Kemampuan

Sekarang ini, ada banyak perusahaan pembiayaan yang membantu nasabahnya untuk bisa mendapatkan mobil dengan cara yang sangat mudah. Beberapa di antaranya malah mengeluarkan promo DP rendah, agar semua orang bisa mendapatkan mobil tanpa perlu berpikir dua kali.

Artinya jumlah uang yang harus Anda siapkan untuk pembayaran awal lebih terjangkau sehingga lebih memudahkan. Namun jangan lupa, semakin rendah DP yang dibayar artinya Anda harus siap membayar cicilan lebih besar. Jadi sesuaikan DP dan tenor dengan kemampuan bayar Anda selanjutnya ya!

Ternyata ada banyak keuntungan membeli mobil secara kredit? Jadi, masih ragu untuk melakukannya? 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes