Jenuh Kerja di Kantor, 4 Tempat ini Bisa Anda Pilih Menjadi Spot untuk Mengerjakan Tugas


Kemajuan teknologi digital telah memunculkan berbagai inovasi di berbagai aspek kehidupan manusia. Tak terkecuali dalam hal sistem kerja di kantor, kini kerja tidak lagi menuntut kehadiran pegawai secara full di kantor. 

Pada sektor bisnis swasta tentu sistem kerja tersebut juga sudah biasa dijalankan para pelaku bisnis. Bahkan lebih dari itu, para pelaku bisnis swasta dengan alasan tertentu, misalnya jenuh di kantor bisa saja memilih untuk mengerjakan tugas di luar kantor yang bisa memberikan susana baru sehingga memunculkan semangat untuk bekerja. 





Tidak salah jika cara kerja demikian menjadi salah satu tren di kalangan generasi milenial. Tren ini telah memberi dampak dengan munculnya jasa penyedia tempat untuk bekerja yang biasa dikenal dengan coworking space.

Coworking space menawarkan berbagai fasilitas kenyamanan untuk mendukung Anda bekerja. Tentu Anda pun lebih leluasa untuk menciptakan kenyamanan diri Anda sendiri, misalnya melengkapi dengan berbagai makanan ringan kesukaan Anda atau minuman seperti guinness beer untuk membuat suasana lebih fresh atau sensasi lainnya.

Apa saja tempat favorit di luar kantor yang biasa dipilih kaum milenial untuk mengerjakan tugas? Berikut beberapa diantaranya seperti diuraikan berikut ini.

1. Cafe

Ada sebagian orang memilih tempat ini untuk bekerja karena cafe memang tempat yang cukup nyaman. Cafe menyediakan berbagai menu yang sesuai untuk menemani bekerja Anda sambil santai. Maka tidak heran jika cafe semakin banyak peminatnya dan ramai dari hari ke hari. Bukan hanya menjadi tujuan untuk sekedar ngopi atau mencari makanan, namun cafe juga digunakan sebagai tempat untuk mengerjakan tugas, khususnya cafe yang buka nonstop selama 24 jam.

2. Rumah Makan Siap Saji

Sudah menjadi pemandangan yang umum jika kaum milenial ketika membeli makanan fast food seringkali sambil mengerjakan tugas. Tempat ini termasuk spot yang selalu ramai dimanfaatkan kaum milenial untuk bekerja karena adanya fasilitas yang mendukung ditambah dengan jadwal buka 24 jam nonstop. Ada beberapa tempat rumah makan siap saji besar yang sangat mudah untuk ditemukan di berbagai tempat di kota besar yang selalu ramai. Anda pasti sudah tahu bukan?

3. Coworking Space 

 
Tren nya sama seperti di luar negeri, coworking space di Indonesia jumlahnya juga semakin meningkat karena kebutuhan kaum milenial sebagai pelaku bisnis juga meningkat. Ditengarai telah terjadi pergeseran kebutuhan, kalangan milenial kini lebih membutuhkan akan tempat, dari yang sebelumnya membutuhkan akses internet beserta perangkatnya seperti warnet.

Karena kemajuan zaman, maka sekarang yang dibutuhkan adalah kenyamanan tempatnya. Kenyamanan tempat ternyata sangat berpengaruh bagi milenial. Karena model pekerjaannya menuntut pemikiran kreatif dan inovatif, maka kita juga membutuhkan tempat yang mendukung itu semua. Nah, coworking space selain memiliki jaringan internet yang cepat, juga memiliki desain, warna, dan fasilitas lainnya yang sangat menunjang untuk mengerjakan tugas.

Keunggulan jika Anda mengerjakan tugas di coworking space adalah minimnya gangguan. Dibandingkan dengan kerja di cafe atau rumah makan, maka kerja di coworking space Anda bisa jauh lebih fokus dan bersemangat. Kenapa? Karena kamu akan dikelilingi oleh orang-orang yang juga tengah fokus dalam bekerja.

4. Warung kopi (Warkop)

Jika Anda menginginkan tempat yang bisa digunakan untuk mengerjakan tugas ramai-ramai dengan harga terjangkau, maka warkop adalah jawabannya. Ini tempat selalu ramai oleh kalangan anak muda. Bekerja di tempat ini ada yang perlu diperhatikan, Anda harus pandai-pandai menjaga fokus karena biasanya warkop selalu ramai.

Nah, itulah beberapa tempat yang bisa Anda pilih jika Anda menginginkan suasana baru untuk mengerjakan tugas. Bagaimana? Apakah beberapa tempat tersebut masuk nominasi untuk Anda pilih?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes