Tips Memperoleh Tiket Kereta Api dengan Harga Murah




Liburan merupakan salah satu aktivitas yang sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Apalagi dengan berlibur Anda bisa melepas segala kepenatan dari pekerjaan, sekolah maupun hal lainnya. Liburan memang sangat menyenangkan dilakukan bersama keluarga ataupun teman-teman. Nah, saat menyusun rencana liburan ada beberapa hal yang sangat penting Anda perhatikan, salah satunya mengenai transportasi yang akan digunakan. Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh, maka kini transportasi kereta api bisa dijadikan pilihan terbaik. Sebab kini PT KAI sudah mengelola kereta api jarak jauh di sepanjang pulau Jawa, dengan begitu Anda bisa lebih mudah melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api.

Pada dasarnya liburan dengan kereta api memang menjadi solusi terbaik. Apalagi kini Anda bisa memperoleh berbagai tiket kereta api dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Meskipun begitu, perlu diketahui saat akhir tahun kebanyakan tiket kereta api juga akan langsung habis jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Pasalnya banyak penumpang yang memesan tiket kereta api ini lebih awal karena alasan takut kehabisan tiketnya menjelang high season, seperti akhir tahun dan tahun baru. Nah, bagi Anda yang ingin memperoleh tiket kereta api dengan harga murah dan tidak kehabisan, maka Anda patut menyimak beberapa tips berikut ini:

Memesan Tiket Sejah Jauh Hari

Bagi Anda yang sedang mencari tiket kereta api murah. Maka salah satu cara yang bisa Anda terapkan ialah dengan berburu tiket promo kereta api sejak jauh hari sebelum keberangkatan. Perlu Anda ketahui, biasanya PT Kai akan membukan penjualan tiket kereta api degan keberangkatan maksimalnya ialah 4 bulan kemudian. Untuk itulah, jika Anda ingin menikmati waktu liburan akhir tahun ataupun ingin merayakan tahun baru, maka Anda sudah bisa memesan tiket sejak saat ini.

Memesan Tiket Melalui Call Center

PT KAI tidak hanya melayani pembelian tiket secara online saja, namun Anda juga bisa memesan tiket jauh hari melalui call center KAI di 021-121 ataupun 121. Setalah Anda menghubungi pihak KAI maka Anda bisa menyebutkan kepada operator mengenai jadwal keberangkatan serta rute perjalanan yang ingin Anda pilih. Selanjutnya Anda bisa meminta kepada operator untuk mencari harga tiket termurah. Nah, jika harga tiket tanggal keberangkatan ditawarkan dengan harga yang cenderung lebih murah maka Anda bisa langsung memilihnya. Kemudian Anda bisa melakukan pembayaran melalui ATM ataupun minimarket.

Berburu Tiket Di Situs Resmi KAI

Perlu Anda ketahui, pembelian tiket kereta api memang bisa dilakukan melalui situs resmi KAI. Proses pembelian tiket kereta api melalui situs resmi tersebut terbilang cukup mudah. Karena Anda bisa langsung melakukan proses pembayaran tiketnya melalui ATM ataupun minimarket terdekat. Perlu diingat, seeblum Anda memesan tiket kereta ada baiknya Anda terlebih dahulu berkunjung ke situs resmi KAI untuk memeriksa ketersediaan kursi pada jadwal keberangkatan serta rute kereta api yang Anda inginkan.

Pada dasarnya, di website tersebut KAI menawarkan harga yang cukup bervariasi. Untuk itulah, sebaiknya Anda memilih penawaran harga yang paling terjangkau. Hal ini penting Anda pertimbangkan karena umumnya harga tiket yang ditawarkan bisa berbeda-beda meskipun Anda memilih kursi penumpang di kelas yang sama.

Membeli Tiket Di Situs Booking Online

di era serba digital ini memang sudah semakin banyak situs booking online yang dapat memudahkan Anda untuk melakukan pemesanan tiket kereta api menjadi lebih mudah. Situs booking online tersebut akan menawarkan tiket dengan berbagai promo yang menarik untuk para pelanggannya. Nah, cobalah agar Anda bisa memanfaatkan promo yang ditawarkan di situs booking tiket online tersebut. Sehingga Anda bisa memperoleh tiket kereta api yang sesuai dengan jadwal keberangkatan dan tentunya murah.

Perlu diketahui, salah satu situs booking online tiket kereta api yang sangat direkomendasikan untuk Anda ialah traveloka. Pasalnya situs ini tidak hanya menawarkan banyak promo, namun juga menawarkan tiket kereta api murah dan mudah didapatkan. Bagi Anda yang ingin memperoleh tiket promo kereta api melalui situs booking online tersebut makan disarankan agar Anda membeli tiket kereta jauh-jauh hari sebelum keberangkatan serta rajinlah mengecek situs traveloka. Dengan begitu, jika ada promo tiket kereta api di traveloka maka Anda bisa lebih cepat memperoleh informasinya. Sehingga Anda bisa langsung berburu tiket kereta api yang sesuai dengan jadwal keberangkatan, rute perjalanan serta kursi yang diinginkan. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes