Alasan Memilih Kereta sebagai Alat Transportasi Liburan ke Bandung


Liburan ke Bandung mungkin adalah mimpi bagi sebagian orang. Namun bagi mereka yang amat menyukai suasana serta destinasi wisata yang tersaji di kota ini, liburan ke Bandung sudah menjadi sebuah rutinitas. Tidak lain, karena Bandung memang sebuah kota yang memiliki destinasi wisata cukup beragam dengan daya tarik yang mempesona. 




Bagi mereka yang sudah sering ke Bandung, tentu tidak akan sulit untuk memilih jenis  transportasi yang akan digunakan menuju kota ini. Tapi, bagaimana dengan kamu yang baru pertama kali akan liburan ke Bandung? Tentunya, hal ini menjadi sebuah perkara yang cukup sulit.

Bagi kamu yang pertama kali datang ke Bandung, alangkah baiknya menggunakan kereta api untuk menuju ke sana. Sebab dengan naik kereta dari Jakarta ke Bandung kamu pasti akan mendapatkan pengalaman yang sangat menarik dan menyenangkan. Selain itu masih banyak alasan, mengapa kereta api direkomendasikan untuk alat transportasi menuju Bandung. Mau tahu alasannya? Mari, simak beberapa uraian berikut ini. 


Tiket Murah dan Suasana yang Nyaman


Alasan pertama dan yang paling utama dengan memilih kereta api sebagai transportasi menuju Bandung, pastinya karena harga tiketnya yang murah. Mungkin kamu akan berpikir bahwa ada transportasi yang lebih murah dari kereta api. Akan tetapi yang perlu kamu ketahui, selain tiketnya yang murah, nilai plus dari kereta api adalah suasananya yang nyaman. Sebab dengan naik kereta api tempat duduk sudah diatur sedemikian rupa, sehingga kamu tidak perlu berdesak-desakan ataupun kehabisan tempat duduk.

Pada zaman dahulu, mungkin kereta memiliki image yang sedikit tidak baik. Apalagi kereta ekonomi yang terkenal dengan kesumpekannya ditambah dengan banyak fasilitas yang kurang memadai. Namun, jangan khawatir untuk kondisi saat sekarang. Saat ini, kereta api sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat, banyak dilakukan pembaharuan di sana-sini, fasilitas yang tersedia pun bisa dibilang lengkap. Bahkan, saat ini untuk kereta api kelas ekonomi sudah memiliki suasana yang sangat nyaman. Jadi, bukan hal aneh ketika jenis transportasi ini menjadi pilihan utama para traveler. 


Pemandangan yang Indah Selama Perjalanan


Selain harga yang murah atau suasana yang nyaman, salah satu alasan lain dari kelebihan dalam menggunakan kereta api sebagai transportasi adalah pemandangannya yang indah. Bandung sangat terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang sangat indah. Jadi, tak perlu kaget, jika kamu menemukan pemandangan yang sangat indah ketika melakukan perjalanan menuju Bandung dengan menggunakan kereta api.

Hal ini, dikarenakan rute rel kereta api melewati pemandangan-pemandangan yang begitu alami. Bahkan, tak jarang kereta melewati perkampungan penduduk. Di kanan dan kiri kereta, semua dipenuhi dengan pemandangan yang begitu menakjubkan. Kamu bisa menikmati keindahan tersebut, dengan damai. Apalagi, jika ada tambahan musik yang menemani perjalanan kamu. Hal tersebut, akan membuat keadaan kamu menjadi lebih fresh dan menjaga mood kamu untuk menjelajahi seluruh kota Bandung. 


Stasiun Dekat dengan Beragam Destinasi Wisata


Stasiun kereta api kota Bandung juga dekat dengan beragam destinasi wisata. Baik wisata kuliner, objek wisata, maupun wisata belanja, seperti halnya distro dan mall semua bisa kamu temukan di area dekat stasiun. Sehingga kamu bisa menghemat waktu dan biaya untuk transportasi. Hal ini disebabkan kamu hanya membutuhkan waktu 10 menit dari stasiun kereta api Bandung menuju ke kawasan Dago. Bagaimana? Cukup dekat bukan? Bahkan kamu bisa berjalan kaki ataupun menggunakan transportasi tradisional untuk menuju ke kawasan tersebut. Dimana kawasan Dago sendiri merupakan kawasan yang berisikan beragam wisata kuliner dan distro di Bandung. 


Stasiun Dekat dengan Tempat Penginapan Murah


Ketika kamu berlibur, selain transportasi hal penting yang harus diperhatikan sebelumnya adalah tempat penginapan. Dalam hal ini tentunya kamu harus menyewa hotel atau semen atau tempat penginapan lainnya. Terlebih bila kamu tidak mempunyai saudara, kerabat, teman maupun orang dekat di Bandung.

Hal ini, tentunya menjadi persoalan yang cukup menyulitkan. Apalagi, bila budget liburan kamu sangat minim. Tapi jangan khawatir. bagi kamu yang menggunakan kereta api sebagai transportasi menuju Bandung, kamu tidak akan kesulitan mencari akomodasi tempat penginapan yang memiliki harga murah. hal ini disebabkan dari ke stasiun kereta api Bandung terdapat kawasan penginapan dengan harga yang sangat ramah di kantong, terutama bagi para backpacker. 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes