Siapa Yang Paling Banyak Mengakses Internet? Ingin Tahu, Ini Datanya ...


Tidak bisa dipungkiri lagi, kini internet memegang peranan yang penting dalam berbagai sendi kehidupan manusia. Aktivitas apapun kini sangat bergantung pada internet. Tidak heran jika ada sedikit gangguan saja pada jaringan internet sudah menjadi khabar yang heboh.

Bagaimana hubungannya dengan kerja, siapa yang paling banyak memanfaatkan internet?

Pekerjaan para pengusaha besar, guru, dan pedagang daring adalah tiga pekerjaan yang sering mengakses Internet. Data ini didasarkan pada Survei Penetrasi Internet Nasional 2018, seperti dilansir Bisnis.com.

Tiga profesi teratas dalam daftar dengan penggunaan Internet yang mencapai 100 persen. Setelah profesi berikutnya lainnya, seperti layanan konsultasi, siswa dan Aparatur Sipil Negara, penggunaan Internet mencapai 94,7%, 92,1% dan 90,9%.

Sementara itu, petani penggarap, pekerja pertanian, dan petani tanah adalah yang terendah dalam penetrasi Internet untuk penggunaan internet, masing-masing, 20,3%, 25,7% dan 33,5%.

Dalam hal usia, diamati bahwa usia 15 hingga 19 tahun adalah yang paling banyak menggunakan Internet. Sementara itu, semakin besar usia seseorang, semakin terlihat penggunaan Internet mereka.

Menurut survei, penetrasi internet seseorang yang berusia 65 tahun atau lebih hanya 8,5%.

Kemudian, dalam hal pendidikan, mayoritas pengguna internet di Indonesia memiliki dua. Pertama, orang yang sudah kuliah tetapi tidak lulus. Kedua, pengguna yang lulus dari S3. Penggunaan Internet setiap sektor pendidikan mencapai 100%.

Diketahui bahwa Survei Nasional Penetrasi Internet 2018 melibatkan 5.900 sampel dengan margin kesalahan 1,28%. Sampel yang diambil adalah orang yang telah berlayar lebih dari tiga bulan sejak akhir 2018. Survei akan dilakukan mulai 9 Maret hingga 14 April 2019.

Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling, melalui pengumpulan data melalui wawancara dengan bantuan kuesioner.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes