Persiapkan 5 Hal Penting Ini Sebelum Honeymoon



Bagi pasangan yang baru menikah pasti ingin pergi bulan madu atau honeymoon ke tempat yang romantis dan jauh dari keramaian. Walau ada kamar sebagai ruang privat, tetap saja keinginan untuk menghabiskan malam pertama setelah akad sah diucapkan sangatlah besar. Persiapan pun harus dilakukan secara matang agar bulan madu kamu berjalan lancar, aman, dan terkendali. Lantas, apa saja yang harus dipersiapkan? Berikut ulasannya.

1. Siapkan tiket pesawat sejak awal

Hal paling pertama yang harus kamu persiapkan dari jauh-jauh hari adalah booking tiket pesawat melalui online travel agent terpercaya seperti Traveloka. Pastikan kalau kamu sudah memesannya dengan tanggal keberangkatan dan kepulangan yang tepat. Karena kalau sampai kurang teliti, kamu terpaksa harus reschedule tiket via Traveloka. Maka dari itu, telitilah saat memesan tiket pesawat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ini terjadi

2. Tentukan akomodasi

Menentukan akomodasi yang akan digunakan selama bulan madu jadi persiapan selanjutnya yang harus dilakukan lebih awal. Pilihan akomodasi akan sangat menentukan kualitas bulan madu kamu dan pasangan. Jangan anggap remeh hal ini sebab akomodasi yang tidak nyaman justru dapat membuat suasana honeymoon berantakan. Tentunya kamu tak menginginkan hal ini terjadi, kan?

Pilihlah hotel atau penginapan yang sesuai dengan bujet yang kamu punya. Tak masalah murah, asalkan nyaman untuk ditempati. Jangan sampai berutang karena bisa menjadi sumber masalah di kemudian hari. Sebaiknya, diskusikan hal ini bersama pasangan sejak awal sehingga kamu dapat mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari. Memilih akomodasi sedari awal juga akan membantu kamu dalam mengatur itinerary yang lebih efisien.

3. Rencana selama bulan madu

Setelah tiket pesawat dan penginapan selesai di-booking, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat rencana selama bulan madu. Kamu harus menentukan tempat wisata yang akan dikunjungi hingga merencanakan romantic dinner di tempat yang romantis. Tentukan pula transportasi apa yang akan kamu gunakan selama bulan madu. Atau, kamu juga dapat menikmati waktu bersama hanya dengan bersantai di dalam kamar.

Oh iya, mencatat nomor penting serta mempersiapkan fotokopi kartu identitas kamu bersama pasangan juga penting dilakukan. Hal ini akan sangat membantu bila terjadi suatu hal yang tak disangka-sangka.

4. Siapkan uang tunai dan kartu ATM

Meskipun saat ini semua sudah serba-cashless, bukan berarti kamu tak membawa uang tunai saat honeymoon. Bisa saja wilayah yang kamu kunjungi tak memiliki layanan ATM sehingga kamu harus menggunakan uang tunai untuk keperluan sehari-hari. Oleh sebab itu, selalu sediakan uang tunai dalam jumlah yang cukup, baik itu dalam pecahan kecil maupun besar. Pastikan juga untuk menyimpannya di tempat yang terpisah demi mengantisipasi berbagai kejadian buruk yang mungkin terjadi.

5. Packing

Ketika semua persiapan honeymoon sudah lengkap, waktunya packing. Jika honeymoon dilakukan sehari setelah upacara pernikahan, persiapan pun harus dilakukan lebih awal. Jangan pernah packing dadakan untuk menghindari barang yang tertinggal. Setidaknya kamu harus mempersiapkan segalanya H-3 sebelum keberangkatan. Jadi, tidak akan ada perasaan badmood karena ketinggalan barang yang penting. Pastikan semua barang telah masuk ke dalam koper. Buatlah daftar check list untuk memastikan kalau semuanya telah terbawa.

Itulah berbagai persiapan yang harus kamu lakukan ketika akan pergi honeymoon. Ingat, momen bulan madu adalah hal yang sangat dinanti oleh pasangan baru. Pastikan semuanya terencana dengan matang supaya honeymoon kamu dan pasangan menjadi lebih berkesan dan tidak terlupakan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes