Ingin Hemat Berlibur ke Luar Negeri? Pertimbangkan Kunjungi 10 Negara Bebas Visa ini


Ke negara bebas visa, bisa menghemat pengeluaran!

Negara bebas visa sering jadi incaran para traveler untuk bisa liburan dengan biaya hemat. Saat liburan ke luar negeri, kamu nggak cuma harus punya paspor sebagai identitas, tapi juga visa yang merupakan surat izin mengunjungi negara tersebut.

Biasanya, mengurus visa itu jadi momok para turis. Pasalnya, prosesnya cukup rumit dan biaya yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit. Sehingga, banyak turis yang mengurungkan niatnya untuk menjelajah negara lain karena malas mengurus visa.

10 negara bebas visa ini bikin jalan-jalan ke luar negeri jadi lebih mudah

Biar nggak ribet mengurus dokumen, bisa banget kunjungi deretan negara bebas visa yang bikin traveling lebih menyenangkan. Nggak cuma di Asia, ada banyak negara lainnya di seluruh dunia yang memiliki kebijakan bebas visa.

1.Hong Kong bisa kamu kunjungi tanpa pusing mikir visa

Berkunjung ke Disneyland atau sekadar belanja barang bermerek bisa kamu lakukan kapan saja. Berbahagialah, Hong Kong masuk dalam salah satu negara bebas visa. Wilayah administratif pemerintahan Tiongkok ini membebaskan turis dari Indonesia untuk masuk ke negaranya tanpa mengurus dokumen khusus.

Meski begitu, kamu nggak bisa lama-lama di sana. Kebijakan bebas visa di Hong Kong ini hanya berlaku selama 30 hari. Saat akan berkunjung ke Hong Kong, kamu hanya perlu menyiapkan paspor dan keperluan lainnya tanpa pusing memikirkan visa.

2.Jepang juga bisa kamu kunjungi tanpa mengurus visa terlebih dahulu

Sejak 1 Desember 2014, Jepang memiliki kebijakan bebas visa bersyarat yang memungkinkan masyarakat Indonesia berkunjung ke sana selama 15 hari. Bebas visa ini hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia yang sudah memiliki IC passport atau e-passport dengan logo chip di bagian sampul depan.

Kamu yang sudah memiliki paspor elektronik ini bisa langsung melakukan registrasi di Kantor Perwakilan Negara Jepang (Kedubes atau Konsulat Jendral) yang ada di Indonesia sebelum berangkat. Setelah itu, kamu bisa menggunakan visa bersyarat ini selama 3 tahun atau sampai batas waktu paspormu berakhir.

3.Kamu juga bisa menikmati keindahan Gunung Everest di Nepal tanpa visa

Sebenarnya, Nepal nggak sepenuhnya menjadi negara bebas visa. Negara ini masih menetapkan kebijakan Visa On Arrival. Jenis visa ini membuatmu tidak perlu mengurus berbagai dokumen yang ribet sebelum berangkat karena bisa diurus di negara tujuan.

Sesampainya di sana, kamu baru mengurus ke Kantor Imigrasi dan membayar sejumlah uang untuk mendapatkan visa ini. Masa berlaku visa ini berbeda-beda, tergantung dari keperluanmu selama di sana. Pemerintah Nepal memberikan beberapa opsi yang bisa dipilih sesuai kebutuhanmu.

4.Menjelajah India selama 30 hari juga bebas visa

Setelah pertemuan Perdana Menteri India dan pemerintah Indonesia pada Mei lalu, kita jadi punya hak bebas visa selama 30 hari saat berkunjung ke sana. Kamu yang ingin berkunjung ke salah satu negara dengan penduduk terpadat di dunia ini hanya perlu mendaftar ke Kedubes India yang ada di Indonesia.

Pengurusan bebas visa ini juga tidak dipungut biaya sepeser pun. Kamu jadi bisa mengemat pengeluaran saat ingin berkunjung ke India. Ke Taj Mahal dan melihat berbagai pemandangan alam di India, kini lebih mudah dan nggak bikin turis pusing mengurus berkasnya.

5.Beralih ke FIji, negara di dekat Australia yang juga membebaskan visa

Mau bulan madu bersama pasangan atau sekadar jalan-jalan dengan teman, bisa langsung meluncur ke Fiji saja. Negara yang berada di sebuah pulau kecil di dekat New Zealand dan Australia ini juga menerapkan sistem bebas visa bagi WNI.

Bersaing dengan Maldives, pulau yang termasuk dalam negara bebas visa ini juga punya berbagai destinasi wisata menarik yang membuatmu bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Pemerintah Fiji menetapkan kebijakan bebas visa selama 120 hari. Kamu bisa bebas berlama-lama di sana, guys!
  6.Maldives yang sangat indah bisa kamu kunjungi dengan visa on arrival selama 30 hari

Maldives atau Maladewa yang nggak kalah indah dari Fiji ini, juga termasuk dalam negara bebas visa yang bisa kamu kunjungi. Yang ingin berbulan madu dengan pasangan, bisa langsung booking tiket pesawat dan hotel di Maldives tanpa pusing memikirkan visanya.

Sama seperti Nepal, negara ini juga menggunakan sistem visa on arrival yang membuatmu hanya perlu membayar sejumlah uang saat berada di sana. Waktu kunjungan yang ditetapkan di negara ini untuk jenis visa on arrival adalah 30 hari saja.

7.Singapura dan negara Asean lainnya juga bisa kamu kunjungi tanpa mengurus visa

Sudah menjadi rahasia umum kalau negara di Asia Tenggara adalah negara bebas visa. Kerjasama yang dijalin antar negara tetangga ini, membuat masyarakatnya bisa berkunjung ke negara lain tanpa mengurus visa terlebih dahulu.

Kamu bisa langsung meluncur ke Filipina, Thailand, Singapura, Malaysia, dan negara lainnya hanya bermodalkan passport. Meski begitu, visa ini ada batas waktunya karena memang ditujukan untuk keperluan berlibur atau kunjungan kerja saja.

8.Kamu bisa menggunakan visa elektronik di Turki

Melihat balon udara di Cappadocia sekarang sudah tidak perlu repot lagi. Turki termasuk dalam daftar negara bebas visa yang memudahkan masyarakat Indonesia. Seperti Jepang, dengan mengurus e-visa ke Kantor Kedutaan Turki untuk Indonesia. Setelah itu, kamu bisa berkunjung ke negera tersebut secara gratis.

Kalau nggak sempat datang ke kantor kedutaannya, kamu bisa juga melakukan pendaftaran secara online di website resminya. Dengan menggunakan e-visa ini, kamu bisa melakukan perjalanan ke Turki dengan bebas selama 30 hari penuh. Seru banget, 'kan?

9.Menjelajah gurun pasir di Maroko selama 120 hari tanpa visa

Nggak cuma di negara Asia, kamu juga bisa ke daerah Afrika, tepatnya Maroko menggunakan visa gratis. Negara bebas visa yang berdekatan dengan benua Eropa ini memiliki pesona yang sangat luar biasa dan sayang untuk dilewatkan.

Kamu bisa menjelajahi gurun pasir yang ada di sana tanpa mengurus visa terlebih dahulu. Pemerintah Indonesia dan Maroko sudah bekerjasama di bidang pariwisata. Visa gratis yang ditawarkan untuk masyarakat Indonesia dan bisa mengunjungi Maroko selama 120 hari penuh.

10.Puas menjelajah Makau dengan bebas tanpa menggunakan visa

Sama seperti Hong Kong, wilayah administratif di bawah pemerintahan Tiongkok ini juga menerapkan bebas visa untuk WNI. Kamu bisa langsung terbang ke Macau dan menjelajah kota ini tanpa mengurus visa terlebih dahulu.

Arsitektur yang memadukan gaya Asia dan Eropa akan membuatmu takjub saat berada di sana. Lumayan 'kan jalan-jalan di Macau tanpa ribet mengurus banyak dokumen.

Sekarang sudah tahu 'kan mana saja nagara bebas visa yang bisa kamu kunjungi tanpa ribet mengurus dokumen? Dengan visa yang tidak terikat, membuatmu bisa jalan-jalan ke luar negeri sepuasnya mumpung lagi musim liburan.[keepo]
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes